Tuesday, February 2, 2010

PENIPU BERKEDOK MLM BAHKAN BERANI BERIKLAN DI MEDIA MASSA,,,peringatan BUAT SEMUA YANG BACA..!!

Saya mau berbagi cerita nie…,Begini ceritanya, pada tgl 13 Nov ’09 tidak sengaja saya dengar iklan tentang MLM di radio lokal (salah satu radio ternama di tempat saya).

MLM ini beriklan dengan nama F*P (F****** Program) menawarkan berbagai paket promo, yaitu Laptop Acer Aspire hrg 3 jt-an, Laptop Zirex hrg 2,5 jt-an, dan Blackberry dengan hrg 2,5 jt-an. Dan yang berminat dpt menghubungi call center mereka di no 0852336****

Karena tertarik, saya coba hubungi mereka via SMS, trus mereka balas SMS mnt almt lengkap saya trus saya balas smsnya. SMS msuk lagi ke hpsaya yg isinya rincian paket promonya yaitu:

- Laptop Acer Aspire 4736 hrg 3 jt + 150rb biaya kirim, ditambah paket member kalung kesehatan miracle, id card dan staterkit.

- Laptop Zyrex tipe Bee 106p hrg 2,5 jt + 150rb biaya kirim, ditambah paket member kalung kesehatan miracle, id card dan staterkit.

- Blackberry Javelin hrg 2,5 jt jt + 150rb biaya kirim, ditambah paket member kalung kesehatan miracle, id card dan staterkit.

Trus mereka telp balik ke saya dan menjelaskan system kerjanya. Saya tanya pusat mereka di mana, dan mereka bilang di Batam.

Penjelasan mereka cukup meyakinkan tentang system kerjanya, sehingga saya pun yakin untuk mengikuti MLM ini.

Katanya jika daftar jadi member sj biaya 500rb, tp kalo beli paket promo bebas biaya member.

Berhubung masa promo hanya 2 hari yaitu tgl 12-13 Nov, maka saya beli saja paket promo Laptop Acer Aspire 4736 mumpung hrg murah sekaligus bisa punya kerjaan, tp saya menawarkan untuk bayar setengah dulu, brg nyampe baru saya lunasi sisanya,dan mereka setuju karena alasannya lagi-lagi masa promo sehingga bisa bayar setengah dulu. Kata si ‘Penipu”ini , mereka langsung packing barang sambil menunggu transferan dari saya, agar begitu transferan masuk mereka bisa langsung kirim via TIKI.

Akhirnya mereka kasih no rek untuk saya transfer ke Rek. BNI: 011999*** a.n S**** K. Transferlah saya. Di slip penyetoran tertulis a.n S**** K****.

Setelah transfer, saya konfirmasi ke mereka. Setelah itu, mereka bls ke saya katanya transferan sdh masuk dan barang sudah dikirim, dan hari Senin barang sudah sampai di tempat saya. Dan itu sudah jam 5 sore hari Jumat tanggal 13 November 2009. Saya juga sudah minta no resi pengiriman, dan mereka berikan nomor resinya, tapi tanpa sengaja sms nomor resinya terhapus di hp saya. Begitu saya mau minta ulang lagi, hp-nya di luar jangkauan atau tidak aktif sama sekali. Saya berpikir mungkin perusahaan sudah tutup jadi saya berpikir untuk menghubungi mereka kembali besok harinya. Dan besoknya saya telepon lagi tetapi nomor call center tersebut tetap tidak aktif. Sejak hari itu saya selalu coba menghubungi nomr itu, tetapi selalu tidak bisa dihubungi.

Selama seminggu saya terus mencoba menghubungi call center itu, tetapi tidak aktif sambil saya menunggu barang mungkin dalam perjalanan.

Karena barang tidak sampai juga, dan saya merasa sudah tertipu akhirnya saya komplain ke radio yang menyebarkan iklan itu. Saya ingin mencari tahu informasi lain atau nomor telepon lain yang bisa dihubungi tentang si pemasang iklan atau MLM itu tetapi pihak radio tidak mempunyai data lengkap juga tentang pemberi iklan tersebut. Hanya saya diberi nomor hp lain yaitu 0812340621**, padahal saya berharap diberikan nomr rumah atau kantor atau website atau e-mail atau lain-lainnya, tetapi nihil juga, karena nomor yang diberikan terakhir pun tetap tidak bisa dihubungi. Dan saya berkesimpulan bahwa saya sudah ditipu dengan modus dan gaya baru yaitu lewat radio. Akhirnya setelah satu jam kemudian dari saya hubungi pihak radio, maka pihak radio mengumumkan bahwa iklan yang sudah mereka siarkan tentang MLM F****** Program (F*P) adalah penipuan.

Terus terang saya kecewa juga dengan pihak radio karena tidak mengecek lebih dalam tentang iklan tersebut sebelum dipublikasikan.

Dari pengalaman ini, saya berharap, teman2 semua lebih hati2 dan jangan sampai mudah percaya dan tertipu.

Mungkin saja si penipu ini beraksi dengan cara yang sama di tempat teman2, dan dengan modus yang sama (MLM) atau berbeda dengan no rek yang berbeda.

Dan bagi teman2 di pihak media massa khususnya bagian iklan, tolong membantu masyarakat dengan meneliti iklan yang mau dipasang. Kalau bisa ada info detail dan ditest lebih dahulu sebelum dimuat di media massa. Terima kasih untuk kesediaan teman2 membaca sharing saya ini.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2857607

Blog Archive