Friday, May 28, 2010

7 Lubang Besar Yang Menembus Bumi

1. Kimberley Hole – Afrika Selatan
Lubang Besar Kimberley berada di Afrika Selatan dan lubang ini mencapai kedalaman 1.097 meter dan garis tengah lubang ini adalah 463 meter. Lubang ini adalah yang terbesar yang pernah digali manusia di atas bumi ini. Dari tahun 1866 hingga 1914 (ditutup pemerintah) sebanyak 50.000 penambang telah menggali lubang ini dan menghasilkan lebih dari 3 ton berlian. Jumlah tanah yang terbuang oleh penambangan diperkirakan sekitar 22,5 juta ton.



2. Glory Hole – Monticello Dam, California
Lubang ini merupakan spillway terbesar di dunia, digunkan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus dikurangi volumenya. Dengan ukuran ini memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 kubik air setiap detik. Lokasi lubang ini berada di Bendungan Monticello, California, Amerika.



Coba perhatikan lubang pada bagian kiri gambar di atas, jika Anda melompat ke dalam maka Anda akan keluar dari pancaran air di dekat bagian bawah bendungan (Gambar di bawah).


3. Bingham Canyon Mine – Utah
Lubang ini dibuat manusia untuk pertambangan. Pengerukan dimulai pada tahun 1863 dan masih terus berlangsung sampai dengan hari ini. Pada saat ini ukuran lubang adalah dengan kedalaman 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.



4. Great Blue Hole – Belize
Fenomena geografis yang luar biasa ini dikenal sebagai “Blue Hole” terletak 60 mil di bagian daratan Belize. Terdapat banyak “blue hole” di seluruh dunia, tetapi tidak seperti yang menakjubkan ini. Pada permukaan diameter lubang adalah 0,25 mil, dengan kedalaman mencapai 145 meter. Dengan jelas bisa diamati dengan menyelam.



5. Mirny Diamond Mine – Serbia
Banyak orang telah melihat lubang satu ini. Mereka berpendapat bahwa penambangan intan ini hasil perbuatan manusia terburuk yang pernah ada di dunia. Pada kedalaman 525 meter dan diameter atas 1200 meter, bahkan telah ditetapkan larangan terbang di atas zona lubang karena beberapa helikopter pernah jatuh kedalam lubang tersebut.


Panah merah pada foto di atas adalah sebuah truk besar.


6. Diavik Mine – Kanada
Lubang yang luar biasa ini dapat ditemukan di 300km timur laut dari Yellowknife di Kanada. Ini adalah tambang yang sangat besar dan daerah yang jauh sehingga ia bahkan telah memiliki sendiri bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Hal itu juga terlihat sama ketika air di sekililingnya membeku.



7. Sink Hole – Guatemala
Pada tahun 2007 terjadi sebuah sink hole atau lubang sedalam 300 kaki yang sanggup menelan Patung Liberty. Sinkhole disebabkan ketika air (air hujan atau kotoran biasanya) di dalam bumi hilang pada skala besar, sehingga menyebabkan perubahan tekanan dari bawah, ketidakstabilan alam dan menyebabkan permukaan tanah “collaps” atau runtuh ke dalam bumi, menenggelamkan belasan rumah dan menewaskan setidaknya 3 orang.





sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4214739

Legenda Kapal Hantu "The Flying Dutchman"



kisah mengenai Kapal Hantu Flying Dutchman ini merupakan salah satu kisah yang sangat terkenal dan telah melegenda di seluruh dunia . Sudah banyak buku ditulis dengan mengangkat cerita legenda ini , bahkan dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006) dan Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007) kapal hantu ini juga ikut dimunculkan.

Tapi , entah nyata atau tidaknya kisah ini aku juga belum tahu , atau mungkin masih sama dengan legenda-legenda lainnya yang dianggap hanya sebatas cerita karang/dongeng turun-temurun.

Menurut cerita rakyat , The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan , kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup.

Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer.

Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan “The Flying Dutchman on Tappan Sea” oleh Washington Irving (1855).

Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten “Ramhout Van Dam” atau “Van der Decken”) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa.

Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk,sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan .

Tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata “aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku , atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya” Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam.

Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya.

Konon , Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

Sumber lain juga menyebutkan munculnya penyakit berbahaya di kalangan awak kapal sehingga mereka tidak diijinkan untuk berlabuh dipelabuhan manapun .

Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah berlabuh/menepi. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.

Terneuzen (Belanda) disebut sebagai rumah sang legenda Flying Dutchman, Van der Decken, seorang kapten yang mengutuk Tuhan dan telah dihukum untuk mengarungi lautan selamanya, telah diceritakan dalam novel karya Frederick Marryat - The Phantom Ship dan Richard Wagner opera.

Banyak saksi yang mengaku telah melihat kapal hantu ini. Pada tahun 1939 kapal ini terlihat di Mulkzenberg. Pada tahun 1941 seklompok orang di pantai Glencairn menyaksikan kapal berlayar yang tiba - tiba lenyap ketika akan menubruk batu karang.

Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942.

Bahkan ada suatu catatan kisah tentang pelayaran Christoper Columbus,waktu itu awak kapal Columbus melihat kapal terkatung katung dengan layar mengembang.setelah itu awak yang pertama melihat langsung tewas seketika.

Mitos ahir-ahir ini juga mengisahkan apabila suatu kapal modern melihat kapal hantu ini dan awak kapal modern memberi signal, maka kapal modern itu akan tenggelam / celaka.

Bagi seorang pelaut , pertemuan yang tak diduga dengan kapal hantu The Flying Dutchman akan mendatangkan bahaya bagi mereka dan konon , ada suatu cara untuk mengelak dari kemungkinan berpapasan dengan kapal hantu tersebut , yakni dengan memasangkan tapal kuda di tiang layar kapal mereka sebagai perlindungan.

Selama berabad - abad, legenda The Flying Dutchman menjadi sumber inspirasi para sastrawan dan novelis. Sejak tahun 1826 Edward Fitzball telah menulis novel The Pantom Ship (1837) yang diangkat dari pengalaman bertemu dengan kapal seram ini.

Banyak pujangga terkenal seperti Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik mengangkat legenda ini.

Istilah Flying Dutchman juga dipakai untuk julukan beberapa atlet sepakbola, terutama para pemain ternama asal Belanda. Ironisnya, bintang veteran negeri Orange, Dennis Bergkamp justru dikenal sebagai orang yang phobia atau takut untuk terbang, sehingga ia dijuluki The Non-Flying Dutchman.

Beberapa Laporan Penampakan The Flysing Dutchman yang sempat didokumentasikan :

1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.

1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.

1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya , salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.

1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.

1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang

1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.

1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya.

1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942

1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.

Aku yakin , banyak orang yang skeptis mendengar kisah-kisah ini , termasuk aku sendiri , hehehe.

Tapi bagi mereka yang benar-benar mempercayai kisah dari Kapal Hantu The Flying Dutchman ini , mungkin dihati mereka akan selalu tertanam rasa penasaran dan selalu mencoba untuk menunggu terkuaknya misteri kapal Hantu tersebut.


Sumber : mediaindonesia.com

Roller Coaster Teraneh di Jepang

























sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4214014

The Old Spaghetti Factory

The Old Spaghetti Factory memiliki kamar perjamuan yang sempurna untuk acara seperti pesta ulang tahun, peringatan, tim olahraga acara, rapat perusahaan, pertemuan klub, dll Kami menawarkan makanan lezat, lingkungan yang unik dan harga termurah. Our banquet rooms accommodate an intimate gathering of 25 up to a large party of 75 or more (up to 150 in some locations. Talk to a manager for our location's capacities and availability. Weekends are not available in some locations.) pesta kamar kami menampung pengumpulan intim dari 25 sampai 75 partai besar atau lebih (hingga 150 di beberapa lokasi ketersediaan. Bicara ke manajer lokasi kami untuk kapasitas dan. Pekan tidak tersedia di beberapa lokasi.)

Sejarah
Hari itu gerimis di Portland, Oregon pada tanggal 10 Januari 1969, hari The Old Spaghetti Factory dibuka untuk pertama kalinya. Berdiri di sana untuk menyambut beberapa pelanggan yang berkeliaran di adalah pemilik, Guss Dussin. Jumlah penjualan kotor malam itu adalah $ remeh 171,80 dan banyak dalam bisnis yang tahu Dussin yakin idenya kelinci-berotak adalah patung lengkap.
Mereka tidak bisa lebih salah. Penerimaan malam itu Satu minggu kemudian naik menjadi $ 900 dan pada akhir tahun, restauran itu penjualan hampir $ 400.000. Pada tahun 1970, dua restoran lagi yang memulai dan penjualan perusahaan meningkat menjadi $ 1,3 juta. Hari ini, The Old Spaghetti Factory adalah sebuah perusahaan restoran internasional yang melayani lebih dari 10 juta pelanggan per tahun. Dalam sebuah industri di mana beberapa tempat yang pernah melihat ulang tahun ketujuh mereka, sukses terus The Old Spaghetti Factory adalah langka. Formula untuk sukses yang telah hasil pemikiran cerdas, naluri operasi bahkan lebih cerdas, dan pengabdian luar biasa terhadap nilai pelanggan. Semua itu disusun oleh pendiri Dussin, yang menyerap nilai-nilai seluruh organisasi.

Bentuk Restoran :





Menu Yang Disajikan :





Lokasi :



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4212576

Dan Osman..Manusia cicak yang memanjat tebing 400ft selama 4 menit



Dan Osman adalah seorang pemanjat kelas dunia. Dalam dirinya terdapat darah Amerika dan sedikit Jepang.

Dia banyak memegang rekor dunia panjat.

Pernah dia diadu dengan seorang pemanjat handal di Amerika yang lengkap dengan peralatan panjat, sedangkan dia tidak menggunakan alat bantu selain sepatunya..

Alhasil, hampir 200 meter dinding tegak itu dia selesaikan dengan berlari..5 menit!!! sedangkan musuhnya perlu waktu hampir 20 menit untuk menyelesaikannya.

Dia dipercaya untuk melatih Marinir Amerika Serikat untuk latihan fisik dalam hal mountainering..

Tak tanggung tanggung latihan yang dia pakai, dia memanjat dinding air terjun untuk melatih kecepatannya.

Dia merupakan inspirasi bagi pemanjat seluruh dunia..

Kegemarannya menantang Adrenalin seakan bisa membuat kepala bergidik..

Salah satu video yg terkenal adalah ketika dia menantang tebing bernama Lover's Leap di California..

terkenal dengan free soloing (memanjat tanpa bantuan alat pengaman) dia menaklukkan tebing setinggi 400 feet ini dengan hanya menempuh waktu 4.25..sama seperti waktu kita memasak mie instan..jadi kalo ente masak mie instan,,mie nya udah mateng dia udah nyampe atas tebing gan:ngakak




Tragisnya, Dan Osman meninggal pada 23 November 1998 setelah dia melakukan Free Fall (Bunjee Jumping) di Leaning Tower di Yosemite National Park..

Investigasi yg dilakukan mengatakan bahwa penyebab kematiannya adalah friksi pada tali yg digunakan karena perawatan yg kurang optimal dari pengaruh cuaca dan penggunaan.

Bagi beberapa orang mungkin dia mati konyol..

Namun bagi kami para Climber, dia adalah seorang penggemar tantangan yang mendedikasikan hidupnya pada apa yg dia sukai..

Kini hobi tersebut diteruskan oleh anaknya, seorang wanita..


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4212510

Blog Archive