Saturday, February 12, 2011

Cara Menghitung Umur Bumi Kita



Cara Menghitung Umur Bumi Kita. Banyak fosil yang membuktikan ketidakbenaran teori evolusi disembunyikan oleh para evolusionis (pendukung teori evolusi) dan bahkan dipalsukan untuk kepentingan mereka. Hal yang paling menarik dari skenario para evolusionis adalah umur dari fosil-fosil ini.

Evolusionis menyatakan bahwa Archaeopteryx hidup 150 juta tahun yang lalu, manusia Lucy 3 juta tahun lalu, dan reptil pertama hidup 250 juta tahun yang lalu. Akan tetapi, penelitian yang dilakukan terhadap fosil-fosil ini menunjukkan kenyataan bahwa umur yang disebutkan memperlihatkan bias dan interpertasi yang menipu.

Kenyataannya, semua angka-angka jutaan tahun yang diberikan para evolusionis terhadap umur fosil ini sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabk an. Metoda untuk menentukan umur fosil ini sangat spekulatif. Lebih jauh, metoda “penentuan umur” yang lain tidak diterima oleh evolusionis, karena bisa membuktikan bahwa umur fosil ternyata jauh lebih muda.

Sebenarnya pertanyaannya adalah mengenai umur bumi, bukan hanya umur fosil. Evolusionis berpendapat bahwa umur bumi adalah 4,5 miliar tahun. Angka ini digunakan oleh berbagai media cetak dan elektronik, literatur sains dan sumber-sumber yang lain. Banyak orang percaya pada pendapat tersebut yang menyatakan bahwa bumi umurnya beberapa miliar tahun dan menerimanya tanpa pembuktian yang nyata.

Pendapat ini tetap bertahan tanpa adanya langkah nyata untuk membuktikan kebenarannya. Termasuk angka-angka perkiraan yang diberikan oleh para evolusionis terhadap umur fosil pada kenyataannya sangat meragukan.

Kemudian, apakah pentingnya mengetahui umur bumi sudah tua (4,5 miliar tahun) atau masih muda (ribuan tahun)?

George de Buffon, salah satu pionir teori evolusi, pertama kali menyatakan bahwa umur bumi lebih tua dari 80 ribu tahun. Geologis James Hutton dan Charles Lyell menunjuk pada umur yang lebih tua lagi. Dengan berkembangnya teori evolusi, perkiraan umur bumi menjadi semakin tua. Para pendukung evolusi menerima bahwa umur bumi adalah 4,5 miliar tahun dan makhluk hidup pertama ada 3,5 miliar tahun lalu.

TEORI EVOLUSI
Apa alasan para evolusionis begitu memaksakan hal ini? Mengapa teori ini mencoba menaikkan umur bumi dari semenjak pertama teori evolusi dicetuskan?

Alasannya adalah : proses evolusi memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa terjadi. Klaim bahwa semua makhluk ada karena perkembangan secara bertahap dari satu sel makhluk hidup, tentu saja akan gagal dan tidak berarti apa-apa jika umur bumi masih muda – hanya beberapa ribu tahun lalu. Tetapi jika bisa dibuktikan bahwa umur bumi adalah beberapa miliar tahun, maka waktu yang diperlukan untuk terjadinya proses evolusi bisa dipenuhi menurut teori ini.

TES RADIOMETRIK
Zaman sekarang ini ada dua macam tes untuk menentukan umur bumi.
Pertama berdasarkan observasi (pengamatan)
Tes yang dilakukan terhadap kejadian alam yang ada di muka bumi. Jika diamati bahwa beberapa peristiwa geologis terjadi pada masa tertentu, maka bisa diasumsikan dengan mempergunakan data ini, kejadian yang sama telah terjadi dalam kurun waktu yang sama di masa lalu.

Mengacu pada prinsip ini, bisa perkirakan umur bumi. Sebagai contoh, diasumsikan rasio konsentrasi garam di laut naik 100 ton dalam sebulan. Berdasarkan rasio ini, metoda penentuan umur dilakukan dengan cara : Memperkirakan jumlah garam yang ada di semua lautan, selanjutnya dibagi dengan jumlah rasio peningkatan yang sudah ditentukan sebelumnya. Angka yang diperoleh akan mengindikasikan jumlah bulan yang dilewati sampai sekarang, dari sejak pertama kali adanya lautan (dengan asumsi tidak ada kandungan garam di laut mula-mula).

Yang kedua adalah tes Radiometrik.
Test ini ditemukan awal abad 20 dan menjadi sangat populer. Teknik test Radiometrik terletak pada prinsip bahwa “atom tidak stabil” di material radioaktif akan berubah menjadi “atom stabil” dalam satu interval waktu tertentu. Kenyataan bahwa perubahan ini terjadi dengan jumlah yang sudah dipastikan dan juga dalam periode waktu yang tertentu, membuat timbulnya gagasan untuk mempergunakan data ini sebagai penentu dari umur fosil dan umur bumi.

Tes radiometrik digunakan untuk menghitung umur batuan sesuai dengan prinsip setengah-umur, yaitu: ada sejumlah elemen radioaktif di batuan vulkanik di bumi. Kandungan radio aktif di batuan ini secara alami hilang dan berubah menjadi bentuk yang stabil. Dengan melihat proses ini, menghitung jumlah radioaktif dan material stabil, bisa ditentukan berapa banyak material radioaktif yang berubah ke dalam bentuk stabil di dalam rentang waktu tertentu. Sehingga umur batuan ini adalah dua kali dari jumlah material radioaktif berubah menjadi setengah-umur.

Umur bumi juga ditentukan dengan metoda yang sama. Batuan yang dipakai untuk memperkirakan umur bumi sama dengan dengan meteor atau tanah di bulan, yang diasumsikan diciptakan pada waktu yang sama dengan bumi. Sampel dari batuan ini diasumsikan sebagai batuan yang tertua, dan digunakan untuk menentukan umur bumi. Sesuai dengan data ini, umur bumi adalah 4,6 miliar tahun.

Mengapa Manusia Memiliki 2 Paru Paru 1 Jantung

Tubuh manusia memang memiliki banyak keistimewaan, karena dari organ yang kecil bisa memberi manfaat besar. Tapi pernahkah terlintas di pikiran mengapa manusia memiliki dua paru-paru tapi hanya satu jantung?

Pada satu titik tertentu tubuh manusia memiliki banyak proses biologis besar yang terjadi, seperti pencernaan, respirasi, metabolisme dan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kuman.


Organ vital di dalam tubuh seperti paru-paru, jantung, pankreas, otak dan hati tidak hanya penting bagi kehidupan, tapi juga penting untuk kelangsungan organ satu sama lain. Seluruh aktivitas yang terjadi di dalam tubuh biasanya melibatkan beberapa organ vital yang saling berhubungan.

'Sistem satu jantung dan dua paru-paru merupakan satu sistem yang memang diperlukan atau dibutuhkan oleh manusia agar bisa bertahan hidup dan berkembang di bumi. Sehingga manusia tidak membutuhkan dua jantung atau delapan kaki untuk menunjangnya bertahan hidup,' ujar Susan Cachel, seorang antropologis dari Rutgers University.


Beberapa organ dari tubuh manusia memang memiliki dua buah, seperti dua paru-paru, dua mata, dua ginjal serta dua tangan dan kaki. Organ ini memang bisa berfungsi walaupun hanya satu, tapi hasil yang didapatkan tidak akan seoptimal jika memiliki keduanya.

Dr Tony Neff, seorang profesor anatomi dan biologi sel dari Indiana University, Bloomington memperingatkan untuk tidak berusaha mengurangi atau mengecilkan peran dari organ yang double tersebut.

'Tubuh manusia adalah sebuah sistem, dan sistem ini sudah berfungsi untuk kapasitas maksimal. Jadi jika manusia memiliki dua jantung, hal ini tidak akan bisa berbuat banyak. Selain itu otak sudah mendapatkan asupan darah yang cukup dari satu jantung saja,' ungkap fisiolog Bruce Martin.


Hal yang menarik lainnya adalah saat berada dalam tahap perkembangan embrio, manusia sebenarnya memiliki dua jantung. Namun seiring perkembangan embrio, dua jantung ini akhirnya menyatu menjadi satu dengan empat buah bilik. Hasil ini menunjukkan bahwa tubuh manusia hanya membutuhkan satu jantung saja, walaupun memiliki dua paru-paru.

Ford Fiesta Mobil Yang Bisa Ngomong



PT Ford Motor Indonesia (FMI) coba bermain di kelas B-segment dengan produk andalan Fiesta. Seperti dibilang Davy Tuilan, Director Marketing bahwa kehadiran kendaraan hatchback ini diibaratkan sepasang anak kembar (cewek dan cowok). Karena, selama ini mobil-mobil yang dipasarkan mereka cenderung dominan cowok dengan Escape, Ranger dan Everest.

Kendati 'followers' atau 'late coming' dikategori hatchback, tapi Fiesta memberi banyak kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya. Sudah begitu harga kompetitif, dengan terendah Rp167 juta dan termahal Rp187 juta.

Voice Command
Apa kelebihan dari mobil dengan bermesin, 1.400 cc DOHC 16 valve ini? pengemudi dan penumpang bisa berinteraktif dengan kendaraan. Maksudnya! Mobil dilengkapi dengan voice command, jadi dengan mengaktifkan selular melalui bluetooth, pengemudi (penumpang) tinggal menekan tombol bergambar di tuas lampu sein.




Dari layar LCD di tengah dasbor suara perempuan berbahasa Inggris menyapa. Anda mau mengaktifkan radio, CD, air conditioning atau phone. Ketika menyebut phone, dijawab lagi silakan masukkan nomornya. Jika lafalnya kurang bagus,maka yang muncul angka lain. Untuk menghapusnya cukup menyebutkan 'correction' hanya angka yang salah dihapus. Jika sudah lengkap tinggal sebut 'dialing'.



Hanya, ketika melakukan interaktif jangan ada suara keras lain, entah dari teman. Terlebih menyebut angka, langsung terekam. Asyikkan, konsentrasi mengemudi jadi tidak terganggu. Dan teknologi ini hanya ada di mobil premium (untuk Indonesia).



Tangan harus bergeser
Hanya itu saja keistimewaannya? Masih banyak lagi. Seperti kaca spion power foldable, koneksi MP3, USB dan AUX semua model, kantung udara (airbag) untuk pengendara, laci di bawah tempat duduk (Toyota Starlet ketika hadir 1980-an yang varian ceweknya juga sudah ada), dan tersedia bluetooth, voice control dan USB.


Fiesta memiliki desain interior yang sangat modern dan perseptif. Konsole tengah dirancang modern yang bisa meletakkan beberapa botol minuman, uang logam dan selullar. Trus, tombol-tombolnya sangat intuitif dan dapat disentuh dengan mudah.

Pokoknya interiornya anak muda banget. Termasuk desain jok yang menyerupai semi-bucket seat. Maaf untuk badan subur tentu agak kurang nyaman. Kondisi yang agak kurang nyaman lainnya, ketika hendak menekan tombol naik-turun kaca, posisi tangan harus mundur membuat separuh badan ikut bergeser.

Begitu juga hendak membunyikan klakson. Tangan harus merenggangkan genggaman setir untuk menggeser jempol sekitar 10 cm sampai ke area klakson.

Yang agak tak lazim, keempat pintu tak dilengkapi dengan tombol sebagai tanda mengunci atau tidak. Indikasinya terletak pada konsol tengah berupa gambar menyerupai gembok dan akan menyala hijau (terkunci). Hanya cahayanya kurang terang (terutama pagi singga sore). Lalu, meski keempat pintu sudah terkunci masih bisa dibuka dari dalam.

Bagi yang bawa anak-anak tak usah khawatir kalau mereka bisa membuka pintu. Karena di kedua pintu belakang ada kunci lock yang difungsikan pada kunci tersendiri.

Kinetic design
Dari sisi bentuk, ketika dalam posisi diam, Fiesta seperti jalan. Tarikan garis yang nyata di sisi samping dan juga bagian depannya, menyiratkan Fiesta seperti jalan. Ini berkat kinetic design membuat bentuknya menjadi aerodinamis.

Fitur keamanannya, mobil dilengkapi ABS (anti-lock brake system) dan EDB (electronic brake distribution) dan ESP (electronic stability program= hasnya untuk yang 1,6L).

Trus, rangka bodi menggunakan baja baron sampai 55 persen. Ringan dan sangat kuat. Inilah yang membuat Ford berani membenamkan mesin 1,4L DOHC 16 valva dengan tenaga maksimum 95PS pada 5.750 rpm dan trosi 128 pada 4.200 rpm.

Itulah kelebihan dari Fortd Fiesta yang tak dipunyai kompetitornya. Buat anak muda, sangat cocok. Toh, kalau ingin memilikinya harus menguburkan brand image dan dapati kelebihannya.
Penulis: SBT
Editor: bastian
Dibaca : 110
Sumber-http://otomotif.kompas.com/read/2010/07/17/14130643/Ford.Fiesta.Yang.Bisa.Ngomong-3
http://datahardisk.blogspot.com/2010/07/ford-fiesta-mobil-yang-bisa-ngomong.html

Mau tahu Pembuatan Transformer 3 Secara Lebih jelas? Yuk atuh gan!!


Baru saja kita telah melihat betapa rame dan serunya Transformer 2 yang lalu, eh udah di persiapkan lagi TF 3 1 tahun lagi (tepat nya JULY 2011) . Selamat datang di lokasi syuting yang sudah terkenal bernama Chichago Set. Ya, Chichago Set ini akan menjadi latar tempat untuk pembuatan film Transformers 3 yang akan di rillis 1 tahun lagi (2011). Di LaSalle St ini adalah tempat yang sama untuk lokasi syuting film di mana film Joker / Batman pun pernah di sini tempat nya.

1. Chichago Stage







2. Mobil-mobil yang akan ada di TF 3







3. Peluru dan Baju tentaranya






4. Stage yang dibuat sedemikan rupa seperti terlihat nyata kerusakannya










5. Optimus Prime on Stage








6. RUN RUN RUN

Motor Hantu Dari India

http://i.okezone.com/content/2010/03/18/312/313615/SxORlMmN6Z.jpg


Motor dan kerangka manusia mungkin tidak bisa disatukan. Tapi bagi builder yang satu ini, keduanya malah digabungkan sehingga tercipta bak kuda besi yang baru bangkit dari kubur.

Bila sebagian pemilik motor jenis chopper menginginkan tampil mewah dengan leburan krom di beberapa bagian serta dipadu sapuan cat istimewa, lain dengan motor ini.

Hasil kreasi Vardenchi Customs, sebuah rumah modifikasi dari India, berhasil menyatukan konsep kerangka manusia utuh ke dalam sepeda motor.

'Saya tidak pernah terpukau dengan hasil pada motor ini di karya sebelumnya,' kata sang builder seperti dikutip dari Topspeed, Kamis (18/3/2010).

http://media.nextautos.com/wp-content/uploads/2007/02/skeleton-bike-14.jpg

Mungkin dia patut bangga, mengingat dari hasil kerja kerasnya selama tiga bulan, hampir terlihat tak ada cacat dari motor yang kemudia ia namai, The Skeletor. Motor ini pun diakuinya merupakan pesanan seorang selebritis Mumbai.

Mau bukti? Silahkan tengok bagian rumah lampu depan yang ia desain mirip dengan batok kepala manusia utuh. Sementara bagian tangan manusia didaulat menjadi shock depan Skeletor, lengkap dengan detil pengerjaan jari-jari yang seolah mencengkram roda depan.

Lanjut ke tengah, tulang-tulang punggung rangka manusia menghiasi bagian tanki chopper tersebut. Agar makin mirip dengan rangka tulang manusia asli, sang builder benar-benar meniru desain rangka manusia yang ia cari dari berbagai foto di internet.

Untuk bagian jok, tulang pinggul menjadi jatah disektor ini. Kemudian diteruskan dengan tulang paha dan kaki yang bertugas sebagai lengan ayun belakang dan sebagai tempat menempelnya roda belakang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCTY_pKccl6PvmsSlFxH0wEFM9VNz7SgXFIoTew5xzgVS_wZmgdxFPtu23KbaFyjhp_Sp8hr6KrdO-ClM0FqnAoJheGRC4Tp3eelGBEqDMYi0LK0koPzk9VavVrejfCp_1Haey_JsDt-e8/s400/skeleton+Bike4.jpg

Modifikator juga tampaknya enggan menerapkan warna lain selain warna khas kerangka manusia asli serta sebagian kelir hitam yang membuatnya maik terlihat angker.

Mungkin Skeletor pantas diujuluki 'Motor Hantu dari India'



http://ingatini.blogspot.com/2010/07/motor-hantu-dari-india.html

Blog Archive